iklan di pojokbanua

Desiminasi Audit Stunting Batola, Sekda: Perlu Komitmen Kuat

waktu baca 1 menit
Rabu, 15 Mei 2024 13:56 0 Donny Irwan

POJOKBANUA, MARABAHAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Kuala (Batola), Zulkipli Yadi Noor selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting menegaskan, percepatan penurunan stunting memerlukan komitmen kuat dan kolaborasi sesuai peran dan fungsi masing-masing, bukan hanya pemerintah pusat ataupun daerah.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap I, di Aula Mufakat, Komplek Kantor Bupati Batola, Rabu (15/5/2024). Acara tersebut diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

“Intervensi program dari masing-masing SKPD pengampuh diharapkan bukan hanya kepada kasus yang diaudit hari ini, tetapi bahkan kepada semua keluarga berisiko stunting dan anak stunting yang ada di Kabupaten Batola, sehingga penurunan stunting di 2024 dapat dicapai pada angka 14 %,” ucap Zulkipli Yadi.

Ia juga menyebutkan, berbagai program dan kegiatan telah dilakukan untuk mempercepat penurunan stunting, di antaranya audit kasus stunting yang mengarahkan pendekatan pencegahan lahirnya balita stunting melalui pendampingan keluarga berisiko stunting. Hal itu agar siklus terjadinya stunting dapat dicegah.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak mulai dari TPK, Fasilitator TPK, TPPS desa, TPPS kecamatan, dalam melaksanakan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Batola,” pintanya.

Acara itu turut dihadiri para perwakilan SKPD, tim pakar audit kasus stunting, para camat, Tim Pendamping Keluarga (TPK), dan para undangan lainnya. (DN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA