Demi Eksistensi, Motif Dibalik Penyerangan Gangster di Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Okt 2023 16:08 0 767 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Sebanyak 12 pelaku geng motor atau gangster yang viral belakangan ini, melakukan aksi penyerangan bermodalkan senjata tajam (sajam) berhasil diamankan. Kini, motif kasus tersebut telah terungkap.

Hal itu dibenarkan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo. Bahkan, penyerangan itu turut terlibat dua perempuan.

“Totalnya 12 pelaku. Ada 10 laki-laki dan 3 perempuan, dan 3 lainnya adalah ABH. Sementara untuk inisial para pelaku yakni AZ, AB, AM, AS, MP, SH, AA, dan MZ, dan F. Sementara tiga orang lainnya merupakan ABH,” ujarnya, Sabtu (28/10/2023) kemarin.

Sabana menjelaskan, motif dari para pelaku tersebut hanya ingin mencari eksistensi. Di mana, sebelum geng Pasber ini melakukan penyerangan kepada masyarakat, mereka justru sudah memiliki lawan (musuh) dengan geng lainnya (Pusara Hell).

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

Saat berjanji, tim lawan dari Pusara justru tak kunjung datang. Hingga akhirnya, tim Pasber pun justru melayangkan kekesalannya dengan berkeliling Kota Banjarmasin dan menyasar penyerangan secara acak di beberapa lokasi kejadian.

Ada tiga lokasi yang disasar para pelaku dalam melakukan penyerangan. Salah satu lokasi, pada Minggu (22/10/2023) dini hari, didapati tiga korban luka. Atas kejadian tersebut, korban pun langsung melapor ke Mapolresta Banjarmasin.

“Korbannya ada tiga orang yakni RS, NR dan SI yang terluka akibat serangan dari para pelaku. Jadi, modusnya itu para pelaku berkendara keliling di Banjarmasin. Ada ketemu korban langsung dikeroyok sampai terluka, bahkan sambil video live streaming di media sosial (medsos),” imbuhnya.

Selain itu, Polresta Banjarmasin juga berhasil menggali lebih dalam perkara tersebut. Hingga akhirnya, pimpinan geng yang mengendalikan Pasber, orangnya diketahui berada dibalik lembaga pemasyarakatan (lapas).

“Geng ini dikendalikan oleh Syahriandi dari balik lapas. Ia masuk penjara karena kasus penganiayaan. Dibalik itu, ia percayakan geng ini kepada salah satu pelaku sebagai pemimpin pengganti yakni F alias Oyong,” jelasnya.

Dia menyebut, Pasber ini merupakan perkumpulan geng yang anggotanya acak dari semua wilayah di Banjarmasin dan memiliki tempat perkumpulan di kawasan Pasar Sudimampir Banjarmasin.

Seperti diketahui, Pasber sudah berdiri sejak 2017. Namun keberadaan geng ini sempat meredup, hingga akhirnya kembali lagi. “Tujuan para pelaku ini hanya ingin menaikan eksistensinya agar dikenal hebat oleh geng lain. Tindak lanjut penyelidikan ini, kita juga akan memintai keterangan dari Syahriandi nantinya,” pungkasnya. (KN/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA