Demi Bahagiakan Pacar, Mahasiswa Kotabaru Nekat Bobol Kotak Amal Masjid

waktu baca 2 menit
Minggu, 11 Jun 2023 09:32 0 124 Alfian

POJOKBANUA,TANAH BUMBU – Unit Reskrim Polsek Batulicin akhirnya berhasil mengungkap pelaku kejahatan yang selama ini meresahkan masyarakat. Bahkan, pelaku itu nekat melakukan aksinya sendirian.

Pasalnya, pelaku berinisial RD (20) diduga telah berulang kali melakukan pencurian dan pembobolan kotak wakaf atau amal yang ada di masjid. Pelaku RD berstatus mahasiswa ini merupakan warga Kerayaan Utara, Kecamatan Pulau Laut, Kotabaru.

Perbuatannya ini telah terekam CCTV di Masjid Jami Ataqwa, tepatnya di Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (02/6/2023) pada 22.45 Wita.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas, Iptu Jonser Sinaga membenarkan kejadian dan penangkapan pelaku pencurian tersebut.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Iya, benar mas anggota Polsek Batulicin telah berhasil mengungkap perkara pencurian dan pembobolan kotak amal masjid di Batulicin,” ujarnya kepada pojokbanua.com.

Atas dasar laporan pengurus Masjid Jami Attaqwa Batulicin, polisi lalu melakukan penyelidikan terhadap pelaku. Pelaku ditangkap di Jalan Fitriyanoor, Pelabuhan Pelelangan Ikan, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu. Kini, pelaku sudah diamankan dibalik jeruji Polsek Batulicin guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Atas pengakuan pelaku, uang dari hasil pencurian dan pembobolan kotak amal masjid kurang lebih sebanyak Rp3 juta telah habis digunakan untuk mengasih pacar, membeli baju, dan jalan-jalan di pesta Pantai Mapanre Ri Tasie Pagatan beberapa waktu lalu.

Pelaku akan dikenakan pasal tentang tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.(AA/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA