iklan di pojokbanua

Dear Warga Banjarbaru, Poliklinik Gizi RSD Idaman Beri Obat Cacing Gratis untuk Balita

waktu baca 2 menit
Jumat, 4 Agu 2023 13:41 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Poliklinik Gizi Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru membagikan obat cacing secara gratis kepada masyarakat yang memiliki balita berusia 1 – 5 tahun.

Koordinasi antara RSD Idaman dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru melaksanakan pembagian obat cacing kepada balita dalam rangka menyukseskan program pemerintah yakni terkait pemberian vitamin A dan obat cacing kepada kalangan anak.

“Kami berharap pembagian obat cacing ini bisa bermanfaat bagi banyak balita, sehingga bisa mencegah penyakit cacingan yang berpotensi menyerang mereka. Nanti di selanjutnya kita juga akan bagikan vitamin A,” ucap Direktur RSD Idaman Banjarbaru, dr Danny Indrawardhana di Banjarbaru, Jumat (4/8/2023).

Sementara itu, Wakil Kepala Ruangan Instalasi Rawat Jalan, Erly Marlina menerangkan bahwa pemberian obat cacing gratis ini diberlakukan bagi masyarakat umum. Untuk mendapatkannya, ucapnya, cukup datang ke Poliklinik Gizi yang berlokasi di lantai 2 RSD Idaman Banjarbaru.

“Bagi orang tua yang tidak bisa membawa si balita, cukup tunjukan Kartu Identitas Anak atau KIA. Daftar langsung di poliklinik gizi nya. Jadi tidak perlu lewat antrian pendaftaran yang biasanya,” katanya.

Pemberian obat cacing secara gratis di RSD Idaman Banjarbaru akan berlangsung sepanjang Agustus 2023. Kemudian pada Oktober mendatang dilanjutkan pemberian vitamin A gratis.

Erly juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu datang ke Poliklinik Gizi RSD Idaman Banjarbaru. Selain untuk mengatasi masalah tumbuh kembang anak, Poliklinik Gizi juga menjadi tempat untuk berkonsultasi bagi para kalangan dewasa yang ingin melakukan diet maupun dalam memperbaiki asupan gizi guna menghindari berbagai penyakit.

“Bagi masyarakat, ayo ke Poliklinik Gizi RSD Idaman Banjarbaru. Disini kita juga turut dibantu dokter, ahli gizi dan perawat yang profesional. Poliklinik Gizi buka dari Senin sampai dengan Sabtu. Untuk jamnya dapat dilihat di instagram RSD Idaman Banjarbaru,” lugasnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA