iklan di pojokbanua

Dari Guntung Manggis, Lita Berburu Bahan Pokok di Pasar Murah DKP3 Banjarbaru

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Feb 2023 10:40 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Lita, warga Jalan Trikora, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, rela jauh-jauh datang ke pasar murah yang dihelat di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarbaru, Selasa (14/2/2023) pagi.

Dia lantas memanfaatkan pasar murah ini, untuk berburu dan membeli berbagai kebutuhan pokok. Seperti telur, cabai dan sayur-sayuran yang menurutnya lebih murah jika dibandingkan di pasaran.

“Contohnya telur yang biasanya harganya Rp28 ribu, di pasar murah ini menjadi Rp23 ribu. Hemat Rp5 ribu,” ujar Lita.

“Kalau cabai seperempat kilogram harganya Rp10 ribu. Kalau di sini sekitar Rp5 ribu,” imbuhnya.

Ibu rumah tangga yang juga menjalankan usaha di bidang katering ini mengaku sebang dapat memanfaatkan pasar murah yang diselenggarakan oleh DKP3 Banjarbaru ini.

“Senang, lumayan berhemat untuk belanja. Semoga harga kebutuhan pokok di pasaran tak lagi mahal, dan bisa lekas stabil,” imbuhnya.

Lita sendiri, merupakan salah satu warga Banjarbaru yang datang ke pasar murah yang dilaksanakan DKP3 Banjarbaru, huna menekan inflasi harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Kami ikut serta dalam mengendalikan inflasi khususnya di Banjarbaru. Ikut bersama dalam kegiatan ini ada Bulog dan beberapa pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM),” ujar Kepala DKP3 Banjarbaru, Abu Yajid Busthami.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berkesempatan untuk meninjau pasar murah ini. Di mana, ada beberapa komoditas yang dijual pada pasar murah ini.

“Ada beberapa komoditas seperti ikan, daging, ayam, telur serta sayur-sayuran dijual di pasar murah ini,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kota Idaman ini juga mengatakan, kegiatan serupa juga bakal dihelat di lima kecamatan di Banjarbaru. Jika tak ada aral melintang, pasar murah juga akan dilaksanakan di tiap kelurahan di Banjarbaru.

“Ini salah satu bentuk adanya pemerintah di tengah-tengah masyarakat untuk menyejahterakan masyarakat,” lugas Aditya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA