iklan di pojokbanua

Dari Balap Liar hingga Petasan, Polres Banjarbaru Larang Aktivitas Ini Selama Ramadan

waktu baca 1 menit
Senin, 11 Mar 2024 15:25 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Memasuki bulan Ramadan 1445 H, kepolisian dari Polres Banjarbaru melarang adanya aktivitas yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

Salah satunya adalah balap liar. Di mana, sanksi tegas berupa tilang akan diberikan jika ada masyarakat Banjarbaru yang tetap melakukan aktivitas balap liar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2024).

“Bahwa yang kedapatan melanggar akan ada sanksi berupa teguran atau tilang kalau yang terkait dengan lalu lintas,” ujarnya.

Tak hanya balap liar, Syahruji menuturkan, Polres Banjarbaru juga meminta masyarakat untuk tidak bermain oetasan atau bahan peledak lainnya. Karena berpotensi dapat mengganggu ketertiban umum.

“(Serta) membahayakan diri sendiri dan orang lain,” imbuhnya.

Selain itu, aktivitas yang berpotensi mengganggu kenyamanan masyarakat juga dilarang oleh kepolisian. Seperti konvoi kendaraan saat sahur, hingga berkendara dengan memakai knalpot yang tidak sesuai standar.

Lebih lanjut Syahruji menambahkan, masyarakat diminta tetap menjaga toleransi dan mewaspadai segala jenis kejahatan. Salah satunya dengan memastikan tempat tinggal dalam keadaan terkunci.

“Hal ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi potensi terjadinya tindak kriminal selama bulan Ramadan,” tuntasnya.

Selama bulan Ramadan, Polres Banjarbaru menurunkan puluhan personel yang ditugaskan untuk pengamanan masjid di Banjarbaru, dan menurunkan tim patroli di lapangan. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA