Bupati HST Serahkan Ratusan SK Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Simak Pesannya

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Apr 2024 19:48 0 809 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi menyerahkan ratusan Surat Keputusan (SK) kontrak daerah Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik), Selasa (2/4/2024) di Halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) HST.

Mereka yang menerima SK yakni, para pendidik dan tenaga kependidikan lingkungan Disdik HST baik yang baru direkrut maupun yang diperpanjang masa kontraknya.

Aulia berharap, dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, khususnya dalam rangka pengelolaan administrasi pendidikan bagi operator sekolah dan penyelenggaraan pendidikan inklusi bagi guru inklusi.

Untuk hari ini, kata Bupati, SK diserahkan kepada 240 orang tenaga kontrak pendidik dan tendik. Rinciannya, 231 orang operator sekolah dan 9 orang guru inklusi.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Ingatlah bahwa penyerahan SK ini bukan hanya sekedar formalitas, tetapi merupakan tonggak sejarah yang menandai komitmen semuanya untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan di Bumi Murakata,” ujarnya.

Aulia berpesan kepada operator sekolah, bahwa perannya sebagai tendik sangat penting sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan administrasi sekolah yang efesien. Serta membantu mewujudkan lingkungan belajar mengajar yang kondusif bagi guru dan siswa.

Aulia juga mengingatkan agar semua administrasi sekolah dilakukan dengan tepat waktu dan sesuai prosedur yang berlaku.

“Serta, pastikan semua data yang dikelola akurat dan terpercaya,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, agar jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan tenaga kependidikan dan pihak terkait lainnya. Serta meningkatkan kapabilitas sebagai operator sekolah.

Kepada guru inklusi, Bupati juga berpesan, terkait perannya yang sangat penting dalam memberikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas bagi semua siswa, terutama siswa berkebutuhan khusus.

“Pahami dengan baik kebutuhan dan potensi setiap siswa inklusi di sekolah. Berikan perhatian khusus dalam merencanakan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” lugasnya.

Aulia juga menekankan, agar peran guru inklusi dapat memastikan. Bahwa setiap siswanya mendapatkan akses terhadap fasilitas dan layanan pendidikan yang mereka butuhkan.

“Agar mereka dapat belajar dengan optimal,” tutupnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    Novis Sriana
    1 minggu  lalu

    Alhamdulillah akhirnya ada juga yg peduli dg operator sekolah

    Balas

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA