Bupati Banjar Dorong ASN untuk Menjaga Netralitas dalam Pemilu dan Pilkada Tahun 2024

waktu baca 3 menit
Senin, 23 Okt 2023 14:50 0 133 Andy Arfian

POJOKBANUA, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar acara Pembacaan Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Pegawai ASN dalam rangka Pemilu dan Pilkada Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura. Sekda Banjar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar, HM Hilman, memimpin pembacaan ikrar yang diikuti oleh seluruh ASN Pemkab Banjar. Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menyatakan bahwa pembacaan ikrar bersama ini merupakan bukti nyata dari netralitas pegawai ASN dan komitmen mereka dalam mendukung penyelenggaraan pemilu Tahun 2024, Pada hari Senin (23/10/2023)pagi.

”Pada kesempatan ini kami mengapresiasi melalui BKPSDM Banjar melakukan kegiatan ikrar bersama guna mengedukasi netralitas ASN,” ucap Saidi.

Disampaikan Suaidi, bahwa setiap abdi negara harus memiliki pemahaman yang kuat akan pentingnya netralitas dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, pengawasan dan penegakan disiplin terhadap ASN yang melanggar juga menjadi langkah krusial dalam menjaga profesionalisme jajaran ASN Pemkab Banjar. Dengan adanya pengawasan yang ketat dan tindakan tegas terhadap pelanggaran, diharapkan ASN dapat tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Saya berharap komitmen kita pada hari ini bukanlah sekedar formalitas, tetapi sebuah tekad yang tulus untuk menjaga marwah dan kehormatan sebagai abdi negara, mari bersama-sama kita wujudkan Pemilihan Umum Tahun 2024 yang bersih, adil dan bermartabat,” harapnya.

Sekda Banjar, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar, HM Hilman, menyatakan bahwa menjelang tahun politik dan pelaksanaan pesta demokrasi Tahun 2024, semua pihak harus bersiap-siap. Sesuai dengan Undang-Undang, ASN diwajibkan untuk tetap netral dalam pemilu dan pilkada serentak.

ASN yang bekerja di lingkungan Pemkab Banjar diharapkan dapat menjaga netralitas mereka dan juga berperan sebagai duta untuk menyampaikan informasi terkait larangan-larangan kepada unit kerja masing-masing. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh ASN memahami dan mematuhi aturan yang berlaku, sehingga tercipta suasana yang adil dan demokratis dalam proses pemilihan.

”ASN tidak boleh berfoto dengan pasangan calon kepala daerah maupun calon legislatif, selain itu tidak boleh memasang stiker dan baliho pasangan calon di rumah,” jelas Hilman.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN secara digital melalui handphone masing-masing. Proses penandatanganan dimulai oleh Sekda Banjar dan dilanjutkan oleh ASN Eselon II, dengan Bupati H Saidi Mansyur dan Forkopimda Banjar sebagai saksi.

Pada akhir acara, dilakukan penyerahan sertifikat penghargaan dari Kemenkominfo RI kepada Pemerintah Kabupaten Banjar sebagai instansi terbaik kedua secara nasional dalam pemanfaatan Sistem Penghubung Layanan Pemerintah Tahun 2023. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Bupati Banjar kepada Kepala DKISP Banjar, HM Aidil Basith.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para staf ahli, asisten, dan Kepala SKPD, Forkopimda, serta para pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Banjar. (RLS/AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA