iklan di pojokbanua

Buka Batfest 2022, Gubernur Kalsel Apresiasi PT Jhonlin Group

waktu baca 3 menit
Senin, 2 Jan 2023 17:26 0 Alfian

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor hadiri pembukaan gelaran Batulicin Festival Tahun 2022 di Jhonlin Pantai Kecamatan Simpangempat Kabupaten Tanahbumbu, Selasa (27/12/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Paman Birin (sapaan akrabnya) mengapresiasi PT Jhonlin Group yang sudah memberikan acara hiburan menarik selama 5 hari dari Tanggal 27 Desember 2022 hingga malam pergantian tahun khusus untuk warga Kabupaten Tanahbumbu dan umumnya warga Kalimantan Selatan.

“Ini acara yang sangat luar biasa,” salut Paman Birin saat menyampaikan sambutan, Selasa (27/12/2022).

Diungkapkan dia, kegiatan Batfest 2022 ini tidak hanya sekedar menyajikan hiburan bagi masyarakat. Namun, juga dikemas dalam nuansa religi dengan menggelar tabligh akbar.

“Tentu ini menjadi kebahagiaan masyarakat karena banyak menciptakan manfaat kegiatan ini,” ungkap dia.

Lebih penting, ucap dia, kegiatan Batulicin Festival 2022 juga dapat mendorong dan mendukung program usaha kecil masyarakat, terutama UMKM.

“Semuanya merasakan dampak positif dari kegiatan ini, baik pemerintah maupun masyarakat, terlebih pelaku UMKM dan PKL yang terlibat dalam Batfest 2022 ini,” senang dia.

Gubernur Kalsel dua periode ini juga memuji penyelenggara Batfest Tahun 2022 yang sukses menggelar festival terbesar di Indonesia Timur ini.

“Selamat untuk director program, Liana Saputri dan Jhoni Saputra, acaranya sangat luar biasa, semoga acaranya sukses dan berjalan lancar hingga selesai,” apresiat dia.

Menambahkan, Sekretaris Daerah Pemkab Tanahbumbu, H Ambo Sakka, mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi langkah PT Jhonlin Group menyelenggarakan Batfest 2022 ini.

“Kegiatan ini sangat dinikmati dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Tanahbumbu. Sehingga atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada PT Jhonlin Group,” ucap dia.

Dipastikan dia, Pemkab Tanahbumbu sangat terbantu dalam mengenalkan produk-produk lokal Bumi Bersujud melalui event ini. Karena expo yang dilaksanakan dalam Batfest ini semuanya menampilkan karya tangan warga lokal. Bahkan, tidak hanya dinikmati pengunjung di Kalsel, tapi juga seluruh provinsi di Kalimantan.

“Kami juga akan memproses usulan event ini masuk dalam kalender pariwisata nasional. Pemkab bakal tawarkan kolaborasi,” janji dia.

Sementara itu, CEO PT Jhonlin Group, Ghimoyo mengatakan, Batfest 2022 merupakan kelanjutan dari Batfest pertama tahun 2019 yang sempat vakum dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Sengaja kami sajikan untuk seluruh masyarakat, dikemas dengan konsep memicu minat dan antusiasme warga,” terang dia.

Dalam event ini, sambung dia, juga digelar bazar murah gula kristal putih dan minyak goreng yang bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan sembako di tengah melonjaknya harga kebutuhan pokok.

“Sesuai tagline kami, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, Jhonlin bersama mitra melaju lebih cepat,” tegas dia.

Disebutkan dia, dalam Batfest 2022 ini PT Jhonlin Group merangkul mitra-mitranya untuk berkontribusi.

Dalam rangkaian Batfest 2022, festival terbesar di wilayah Timur Indonesia ini, bakal menampilkan beragam acara mulai dari tabligh akbar, karnaval, peragaan fesyen, hingga hiburan dengan artis papan atas lokal dan ibu kota.

Puncak acara pada malam pergantian tahun akan dimeriahkan dengan keindahan pesta kembang api yang digadang-gadang mengalahkan kemeriahan pesta kembang api pada penutupan kegiatan G20 di Bali.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA