iklan di pojokbanua

Budayakan Literasi, Komma Sumbang Buku ke Perpustakaan UIN Antasari

waktu baca 2 menit
Kamis, 11 Nov 2021 12:00 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Komitmen membudayakan literasi, Komunitas Menulis Al Qolam (Komma) menyumbangkan berbagai buku genre sastra untuk Perpustakaan UIN Antasari Banjarmasin.

Berbagai buku itu diserahkan Pembina Komma, Abi Rofiq dan diterima langsung Kepala Perpustakaan UIN Antasari, Laila Rahmawati di ruang kerjanya, Kamis (11/11/2021).

Pembina Komma, Abi Rofiq berharap, buku karya Komma yang disumbangkan ini dapat melengkapi bahan bacaan di kampus tersebut.

“Semoga, karya sederhana dari kawan Komma dapat memperkaya bahan bacaan di perpus terbesar di Kalimantan ini,” harapnya.

Abi merasa bangga, atas segala dedikasi para anak muda yang dibinanya. “Semua orang bisa menulis, tetapi tidak semua orang bisa menjadi penulis. Saya sangat bangga, Komma bisa membuktikan dan konsisten dalam menulis dan publikasi karya,” lanjutnya.

Ia mengucapkan, terima kasih atas dukungan dari pihak Kampus UIN Antasari. “Sangat bersyukur atas support dari Perpus UIN Antasari, yang telah memberikan ruang dan tempat untuk karya Komma dan Mahasiswa UIN pada umumnya,” imbuhnya.

Selain itu, bersyukur dapat dipercaya sebagai Pembina Komma yang telah berjalan setahun lebih dan melahirkan banyak karya. Ini merupakan amanah yang harus dijaga dan dibuktikan untuk ke depannya.

Sementara itu, Anggota Komma sekaligus Mahasiswa UIN Antasari, Ibqal Abdurrahim mengaku, turut bangga bisa menjadi bagian dari Komma.

Dalam kesempatan ini, ia menyerahkan secara langsung karya pribadinya yang baru saja diterbitkan, yaitu buku “Aku dan Perjuangan”.

“Suatu kebanggaan yang luar biasa, bisa menjadi bagian dari Komma. Sehingga, saya pribadi turut terdorong untuk membuat karya dan menerbitkannya,” beber Ibqal. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA