iklan di pojokbanua

BTS di Kabupaten Banjar Mudahkan Komunikasi lewat Provider

waktu baca 1 menit
Senin, 30 Mei 2022 19:14 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Pemasangan Base Transceiver Station (BTS) sudah dapat digunakan di Desa Kalaan dan Desa Pa’au, Kabupaten Banjar.

Kabid E-Government Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar, Cornelius Kristianto menerangkan, pemasangan BTS dapat berkomunikasi melalui salah satu provider.

”Diharapkan, BTS di Desa Belangian pada minggu ini sudah bisa digunakan. Namun, Desa Bunglai, Kecamatan Aranio masih ada hambatan pada administrasi, tapi sudah dikoordinasikan dengan Camat Aranio agar segera diselesaikan,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

Ia menjelaskan, ada empat desa di Kecamatan Aranio yang mendapatkan BTS dengan operator Smartfren. Sedangkan operator lain, Indosat ada pada 22 desa di Kecamatan Sungai Pinang, Paramasan, Sambung Makmur, Karang Intan dan Matraman.

“Untuk posisi BTS tersebut, operator Indosat melakukan survei ke lokasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Segera berdiri BTS di Pematang Danau dan Desa Pasiraman di Kecamatan Cintapuri,” jelasnya.

Adapun, Kabupaten Banjar mendapat 30 BTS dari program pemerintah pusat yang menginginkan sistem jaringan teknologi informasi sampai ke wilayah pedesaan dan terpencil.

”Secara ekonomis, provider ini tidak memperoleh keuntungan karena untuk menyukseskan program pemerintah pusat Merdeka Signal. Daerah diminta untuk berkontribusi dalam hal perizinan, termasuk mengenai lahan BTS kalau bisa sebaiknya dihibahkan,” ungkapnya.(WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA