iklan di pojokbanua

BSI Gelar Literasi Keuangan Syariah

waktu baca 1 menit
Rabu, 15 Des 2021 16:53 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar kuliah umum dan literasi keuangan syariah di Auditorium Mastur Zahri UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (15/12/2021).

Manager BSI Banjarmasin, Naning Salasatain menyampaikan, kuliah umum dan literasi ini merupakan tugas besar BSI dalam meningkatkan literasi masyarakat.

“Kami yakin dengan bekerja sama dan melakukan berbagai macam kegiatan literasi, maka kampus sebagai mitra bisa juga memberi pemahaman kepada masyarakat. Bagaimana bank syariah ini terbukti selama 20 tahun terakhir bisa tahan terhadap krisis,” ujar Naning kepada wartawan.

Kata dia, berdasarkan data dari OJK, literasi masyarakat tentang bank syariah sangat rendah. Hanya di kisaran 9 persen. Ini sangat jauh bila dibandingkan dengan bank konvensional yang mencapai 78 persen.

“Kegiatan BSI ini bisa memberi sedikit gambaran terkait ekonomi syariah, khususnya perbankan yang mempunyai peran dalam membangun bangsa dan negara, serta ekonomi umat,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Antasari Banjarmasin, Mujiburrahman mengapresiasi kepada BSI atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Terima kasih kepada teman di BSI yang telah bekerja sama dengan UIN Antasari. Mulai dari BRI Syariah sampai menjadi BSI dan kita perbaharui kerja samanya,” tuturnya.

Ia berharap, dapat berlanjut baik sebagai customer atau sebagai mitra. Dalam pengembangan terkait dengan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA