iklan di pojokbanua

Blak-blakan! Megawati Minta Jokowi Bubarkan KPK karena Ini

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Agu 2023 19:44 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, JAKARTA – Mantan Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarnoputri kembali melontarkan pernyataan kontroversial. Ketua Umum PDI Perjuangan itu, meminta agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar dibubarkan saja.

Pernyataan itu muncul dari rasa kekesalan dirinya karena melihat lemahnya penegakan hukum, terutama dalam bidang korupsi. Keberadaan KPK sekarang dinilai sudah tidak efektif, karena korupsi tetap marak di berbagai sektor. Sementara anggaran yang diberikan negara pada KPK tiap tahunnya cukup besar.

“Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, ‘Sudah deh bubarkan saja KPK itu Pak, menurut saya enggak efektif’,” ungkap Megawati di The Tribrata, Jakarta kepada awak media, Senin (21/8/2023) kemarin.

Seperti diketahui, KPK adalah lembaga antirasuah yang berdiri pada 2002 lalu, ketika Megawati masih menjabat sebagai Presiden Indonesia. Dia sebagai orang yang telah membentuk KPK merasa kesal, karena masih banyak praktik korupsi di Indonesia.

“Hayo kalian pergi lah ke bawah, lihat noh rakyat yang masih miskin, ngapain kamu korupsi akhirnya masuk penjara juga, bohong kalau nggak kelihatan. Persoalannya penegak hukumnya, mau tidak menjalankan hukum di Indonesia ini yang sudah susah payah saya buat,” ceritanya.

Dirinya menyontohkan, soal uang pajak yang masih menjadi bancakan pejabat. Dia sangat miris dengan masih banyaknya praktik korupsi, terutama di sektor pajak.

Dia menyebut, memang tak segan bicara blak-blakan mengenai hal itu. Sebab, KPK berdiri kala dirinya masih menjabat sebagai kepala negara.

“Ibu nih kalau ngomong ces pleng. Lho aku sing nggaweke kok (lho saya yang bikin kok),” jelasnya.(KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA