iklan di pojokbanua

Bermula dari Audit Barang, Aksi SD Terendus dan Akibatkan Kerugian Rp70 Juta

waktu baca 2 menit
Kamis, 1 Feb 2024 21:04 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Aksi SD, pria asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang diduga melakukan aksi pencurian kabel di Banjarbaru, terendus karena kegiatan audit yang dilakukan oleh supervisor perusahaan.

IMG-20240616-WA0002

Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro Pardede melalui Kanit Reskrim, Ipda Firdaus Tarigan mengungkapkan, setelah SD diputus hubungan kerjanya, pengganti SD datang ke tempat penyimpanan kabel di Jalan Angkasa, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin untuk melakukan audit lapangan. Saksi di lokasi pun sempat melayangkan pertanyaan kepada supervisor baru itu.

“Saksi-saksi yang ada di tempat menanyakan ke supervisor apakah dia anak buah dari SD,” ungkapnya kepada awak media di Polsek Liang Anggang, Kamis (1/2/2024) siang.

Kepada para saksi, supervisor baru itu pun menyebutkan bahwa dirinya merupakan pengganti dari SD. Sontak, informasi ini sempat membuat para saksi terkejut.

“‘Dia (SD) sudah dipecat,’ kata si supervisor. Kemudian supervisor ini melakukan audit,” tutur Firdaus.

Dari hasil audit pun, didapati bahwa ada barang-barang berupa kabel internet sudah hilang. Seiring berjalannya waktu, SD pun kembali melancarkan aksinya yang berujung ia ditangkap anggota Polsek Liang Anggang.

“Karena (aksinya) sama sekali tidak tercium dua kali dan aman saja. Saksi-saksi yang ada terkecoh bahwa SD masih bekerja,” imbuh Firdaus.

Akibat aksi yang dilakukan oleh SD, perusahaan itu mengalami kerugian kurang lebih sebesar Rp70 juta. Dari tangan pelaku, kepolisian mengamankan gulungan kabel beserta satu mobil pikap sebagai sarana untuk mengangkut kabel di lokasi kejadian.

“Kalau keterangan tersangka dari hasil pemeriksaan, mobil pikap disewa dan dia sewa. Habis itu kejadian¬†ia ditangkap,” tutup Firdaus. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA