iklan di pojokbanua

Berlangsung Sengit, Atlet Tinju Amatir Bertarung di Barabai

waktu baca 2 menit
Kamis, 24 Agu 2023 17:05 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Puluhan atlet tinju amatir jalani pertarungan sengit di Lapangan Dwi Warna Barabai. Mereka bertarung dalam ajang Fighting Championship Bupati HST CUP 2023, Kamis (24/8/2023).

Rupanya, pertandingan tinju amatir itu digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) HST, beriringan dengan pertandingan Muaythai.

Rangkaian pertandingan itu juga diwarnai dengan pelantikan kepengurusan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) HST oleh Sekretaris Umum Pengprov Pertina Kalsel, Hermanto Ginting.

Total ada 25 orang pengurus Pertina yang dilantik. Kapten Inf (Purn) Barep Hidup Sumarah, kembali dipercaya memimpin Pertina HST selama lima tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KONI HST, M. Mayhuni mengharapkan, Pertina HST dapat menunjukkan prestasi gemilang. Mengingat cabor tinju amatir mempunyai punya potensi besar dalam mencetak atlet.

“Selamat atas dilantiknya para pengurus Pertina HST,” tuturnya usai pelantikan, Selasa lalu.

Lebih lanjut, pertandingan tinju amatir ini melibatkan atlet se-Banua Enam plus dan terbagi dalam tiga kategori. Terdiri dari pelajar maksimal kelahiran 2006, umum maksimal U-23 dan eksebisi yang diisi kadet serta junior.

“Secara total ada 12 nomor pertandingan yang dilombakan dengan dimeriahkan oleh partai eksebisi kadet dan junior, sudah dimulai dari 22 hingga 24 Agustus ini,” jelasnya.

Adapun para atlet yang bertanding tersebut juga tergabung dalam cabang olahraga (cabor) di bawah Pertina se-Banua Enam plus.

Sebelumnya, pihaknya telah menyelesaikan pertandingan Muaythai yang diikuti 62 atlet pada 18 hingga 19 Agustus lalu.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST, M. Ramadlan mengatakan, terselenggaranya Bupati HST Fight Cup 2023 ini merupakan upaya pembinaan dan penjaringan atlet baru.

Ramadlan melanjutkan, laga ini tidak hanya menggalakkan olahraga saja, melainkan juga mengenalkan kepada masyarakat seperti apa Muaythai dan Tinju Amatir itu.

“Acara ini akan kita upayakan menjadi event tahunan,” tutupnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA