Beraksi Puluhan Kali, Penjambret dan Penadah di Banjarbaru Diringkus Polisi

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Mar 2023 11:38 0 201 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Aksi penjambretan yang telah puluhan kali dilakukan oleh KAP (31), harus berakhir pada Minggu (12/3/2023) dini hari. Ia diringkus oleh anggota Polres Banjarbaru, karena disinyalir melakukan aksi penjambretan.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas, Kompol Tajudin Noor membeberkan, KAP diamankan setelah sebelumnya kepolisian berhasil mengamankan dua orang yang disinyalir merupakan penadah, masing-masing berinisial MA (39) dan KA (25), keduanya warga Banjarmasin.

“Dari hasil interogasi, pelaku KAP mengatakan bahwa sudah melakukan pencurian atau jambret sebanyak 11 kali seorang diri di Banjarbaru dan Martapura,” ucapnya, Senin (13/3/2023).

Salah satu korban aksi yang dilakukan KAP adalah seorang wanita bernama Shinta (20), warga Marabahan, Kabupaten Barito Kuala. Di mana, KAP disinyalir menjambret gawai pintar milik Shinta, yang terjadi di salah satu penginapan di Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara pada Sabtu (20/2/2023) lalu.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Akibatnya, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp4 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Banjarbaru,” sambung Tajudin.

KAP sendiri, disinyalir melakukan aksinya dengan modus, yaitu mencari sasaran perempuan yang mengendarai sepeda motor seorang dan dalam keadaan lengah.

Tajudin menambahkan, usai mendapatkan gawai pintar dari hasil jambret, KAP lantas langsung menjualnya ke tempat pelaku penadah KA dengan harga Rp300 ribu. KA pun kembali menjual gawai pintar tersebut kepada MA.

“Saat ini, tiga orang pelaku diamankan di Polres Banjarbaru guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Serta masih dilakukan pengembangan terhadap barang bukti dan tempat kejadian perkara lainnya,” tandas Tajudin.

Dari tangan KAP, polisi berhasil mengamankan enam unit gawai pintar berbagai jenis dan satu buah sepeda motor yang disinyalir digunakan KAP untuk melancarkan aksinya.

Pelaku KAP sendiri, dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman pidana lima tahun penjara. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA