iklan di pojokbanua

Belajar Otodidak Jadi Hobi, Azaka Raih Juara Satu Lomba Desain Poster

waktu baca 2 menit
Kamis, 27 Okt 2022 17:51 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Muhammad Azaka Chandra, pelajar dari SMP Negeri 2 Banjarbaru ini meraih predikat juara satu dalam lomba desain poster, yang dihelat di SMP Islam Al Azhar 47 Banjarbaru, Kamis (27/10/2022) siang.

IMG-20240616-WA0002

Ia sendiri memiliki hobi mendesain poster. Hobi ini sudah ia tekuni cukup lama, bahkan ia sendiri mengaku belajar secara otodidak.

“Saya menggunakan aplikasi Phtoshop. Saya dari rumah belajarnya, otodidak saja,” ucapnya.

Salah satu peserta lomba Solo Vocal saat menunjukkan bakatnya di hadapan juri. (Foto: Fikri Noor/pojokbanua.com)


Dalam lomba desain poster ini, Azaka membuat desain poster yang bertema semangat pemuda. Maklum, ia memanfaatkan tema ini, karena berdekatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada Jumat (28/10/2022) esok.

“Desain ini saya buat untuk menggelorakan semangat pemuda,” sambungnya.

Dirinya bersyukur dapat memperoleh predikat juara satu dalam lomba ini. Menurutnya, ini tak lepas dari kerja keras dirinya dan doa dari orang tuanya.

“Alhamdulillah senang. Ini hasil kerja keras kemarin dan saya mendapat dukungan dari orang tua saya,” lugasnya.

Lomba desain poster ini sendiri, merupakan satu dari lima lomba yang dihelat pada Kamis (27/10/2022). Selain lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba Da’i, Solo Vocal dan Futsal.

“Di tingkat SMP lombanya lebih mengembangkan minat bakat di bidang non akademik. Diantaranya lomba MTQ, Da’i, desain poster, solo vocal, dan futsal,” ujar Kepala Sekolah SMP Al-Azhar 47 Banjarbaru, Desy Setyowati.

Untuk lomba desain poster, dirinya menyebut saat ini anak sekolah jenjang SMP sudah mulai melek dengan teknologi. Selain itu, lomba Solo Vocal juga disebutnya sebagai ajang menyalurkan bakat menyanyi para siswa.

“Anak sekarang harus update dengan gawai dan teknologi informasi pada umumnya. Jadi kami fasilitasi untuk perlombaan. Begitu pula dengan Solo Vocal, anak-anak juga suka nyanyi sehingga kami fasilitasi,” jelasnya.

Desy mengatakan, pengumuman pemenang lomba dihelat pada hari ini. Sementara, pembagian hadiah diberikan pada hari puncak Milad ke-5 Yayasan Al Azhar Banjarbaru.

“Acara puncak nanti dilaksanakan di Lapangan Murdjani Banjarbaru pada Minggu (6/11/2022) mendatang. Rangkaian acara diantaranya ada pawai, pengumuman dan bagi hadiah untuk pemenang lomba,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada Milad ke-5 tahun 2022 ini mengusung tema GeLAR (Gebyar Al Azhar) Banjarbaru Ukir Prestasi dan Silaturahmi Menuju Generasi Beradab.

Dessy berharap diadakannya lomba tersebut, selain untuk meningkatkan kemampuan minat bakat murid juga sebagai branding sekolah, untuk daya tarik masyarakat untuk bisa bersekolah di Yayasan Mawar Banjarbaru.

Pojokbanua.com sendiri, turut serta berpartisipasi dalam mendukung kegiatan Milad ke-5 Yayasan Al Azhar Banjarbaru. (FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA