iklan di pojokbanua

Bawaslu Banjar Tunggu Perbup Disahkan Demi Menindak APS dan APK

waktu baca 1 menit
Kamis, 2 Nov 2023 08:22 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Ketua Bawaslu Banjar, M Hafizh Ridha menyatakan, pihaknya menanti keluarnya Peraturan Bupati (Perbup) yang akan mengatur masalah reklame. Sebab, kabarnya akan segera disahkan.

IMG-20240616-WA0002

Hal itu disampaikan pada rapat koordinasi (rakor) bersama berbagai pihak stake holder terkait bertebaran Alat Peraga Sosialisasi (APS) dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Bawaslu Banjar dan stake holder telah mencapai kesepahaman dalam rapat, mengenai APS yang bertebaran memiliki unsur kampanye atau tidak.

“Hasil dari diskusi ini akan menghasilkan imbauan-imbauan, serta upaya penertiban,” katanya, belum lama tadi.

Dia menekankan, pihaknya sedang menunggu dasar hukum yang jelas, karena tanpa aturan itu tentu tidak dapat mengambil tindakan terkait APS yang bertebaran di luar masa kampanye.

“Insyaallah, kami berencana untuk menunggu pengesahan Perbup terbaru yang mengatur tentang reklame dalam waktu dekat,” tambahnya.

Saat ini, mereka juga sudah meminta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panwas Desa untuk melakukan pendataan terkait APS dan Alat Peraga Kampanye (APK).

“Kami akan memberikan imbauan kepada pihak terkait jika ada APS yang melanggar. Namun, jika tidak ada respons positif terhadap imbauan, maka kami akan mengambil langkah-langkah penertiban terhadap alat peraga tersebut,” tandasnya. (WF/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA