iklan di pojokbanua

Banyak Manfaat Minyak Makan Merah, Simak Pemaparan Menteri Kopukm

waktu baca 2 menit
Selasa, 31 Jan 2023 10:43 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Banyak manfaat yang dihasilkan oleh minyak makan merah. Tentunya ini menjadi keunggulan produk ini yang harus diketahui masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kopukm) RI, Teten Masduki didampingi Bupati Tala, H. M. Sukamta, usai peletakan batu pertama (ground breaking) Pabrik Minyak Makan Merah Koperasi Sawit Makmur PT. BGMPA di Desa Tajau Mulya, Kecamatan Batu Ampar pada Selasa (31/1/2023) sore.

“Keunggulan minyak makan merah ini selain harganya jauh lebih murah, lebih bergizi juga karena adanya kandungan vitamin A dan E,” ungkapnya.

Apalagi menurut Teten, pemerintah pusat bersama seorang koki (chef) ternama telah melakukan pengujian terhadap kandungan minyak ini dan menunjukkan hasil mencengangkan.

“Kita coba panaskan hingga 175 derajat celcius, warna tetap eksotik merah dan aromanya tidak menunjukkan perubahan apa-apa serta kandungan gizinya tetap tinggi,” lanjutnya.

Selain itu, Teten pun tidak menapik jika produk minyak makan merah ini kelak dapat menjadi bagian dalam upaya penanganan stunting di Indonesia.

“Negara tetangga kita, Malaysia telah memproduksi ini dan mereka ekspor ke China. Oleh China ini dimanfaatkan untuk penanganan stunting. Saya juga telah diskusikan dengan Kepala BKKBN RI, Dr. (Hc). dr. Hasto Wardoyo terkait produk ini agar dapat dimanfaatkan dalam penanganan stunting di Indonesia,” sambungnya.

Berbagai keunggulan tersebut membuat Teten optimis, terlebih proses produksinya juga secara terintegrasi baik antara kebun, pabrik, hingga pasarnya yang dapat semakin mempermudah jangkauan pemasaran minyak ini kelak. Teten pun berharap agar masyarakat tidak perlu ragu dalam mengkonsumsi jika produk ini ada dipasaran.

Dirinya menambahkan, keberadaan pabrik ini juga diharapkan memperkaya suplai minyak goreng ke masyarakat. Menurutnya, masyarakat akan memiliki pilihan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari baik itu minyak goreng yang ada saat ini maupun minyak makan merah ini. (Diskominfo Tala/BS/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA