iklan di pojokbanua

Bantah Tolak Kedatangan Cak Imin di Kalsel, Bupati Tanah Laut; Tidak Ada Komunikasi

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Sep 2023 21:35 0 Hammad Shauf

POJOKBANUA, TANAH LAUT – Bupati Tala, H. M Sukamta membantah kabar bahwa dirinya menolak kedatangan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Wakil Ketua DPR RI untuk menghadiri acara Gema Quran Tala ke-3, serta MTQ Nasional ke-9 dan Internasional ke-3 Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffahz Nahdlatul Ulama (JQH NU), Selasa (5/9/2023).

Sebelumnya, Cak Imin tak bisa memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi sistem proteksi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kemnaker hari ini. Berdalih, akan menghadiri acara MTQ Internasional di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah terjadwal dari lama. Alhasil, KPK turut menunda pemeriksaan itu usai mendapat surat resmi dari pihak Cak Imin.

“Saya tidak ada menolak, tidak ada komunikasi dari beliau maupun timnya, iya. Jadi kita tidak tahu sama sekali. Saya saja baru tahu kabarnya sesaat sebelum acara ini dimulai,” ungkapnya.

Kata dia, seandainya ada komunikasi jauh sebelum pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya tentu bakal melakukan pengaturan terhadap rencana kedatangan pejabat negara tersebut.

“Bagaimana pun beliau orang penting, Wakil Ketua DPR RI, tentu apabila datang akan kita layani dengan baik. Soal kegiatan MTQ, ini acara pemerintah. Saya juga tidak mau ada dugaan yang dianggap mencederai kegiatan ini,” imbuhnya.

Terpantau, selama pelaksanaan pembukaan MTQ berlangsung hingga akhir acara tidak nampak kehadiran Cak Imin di lokasi, termasuk pada deretan kursi pejabat.

Seperti diketahui, beredar kabar Bupati Tala, Sukamta sebagai tuan rumah MTQ di Kalsel disebut mendapat tekanan, ancaman dan intimidasi dari pihak tertentu agar Cak Imin tidak memberi sambutan pada acara tersebut, sebagaimana yang disampaikan Waketum PKB, Jazilul Fawaid kepada awak media. (HS/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA