iklan di pojokbanua

Bank Kalsel Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Banjarmasin

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 18:24 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Sebagai wujud komitmen dalam membantu masyarakat yang terkena musibah, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) terus menyalurkan bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Kota Banjarmasin. Bantuan ini diberikan kepada 18 jiwa dari beberapa kepala keluarga yang terdampak kebakaran di Jl. Veteran GG 9 RT 19, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur.

IMG-20240616-WA0002

 

Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu dini hari, 12 Mei 2024. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H Muhammad Fajri Muhtadi, kepada Dewi Nurdiani Rahmi, perwakilan korban kebakaran, di Balai Kelurahan Kuripan, Kota Banjarmasin.

 

Lurah Kuripan, Yoyok Hardiyanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada Bank Kalsel melalui UPZ yang telah memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran di wilayahnya. “Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya ke Bank Kalsel, khususnya UPZ Bank Kalsel, telah memperhatikan masyarakat yang terkena musibah kebakaran, khususnya di Kelurahan Kuripan,” ucap Yoyok.

 

Perwakilan warga terdampak kebakaran, Dewi Nurdiani Rahmi, juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Bank Kalsel. “Alhamdulillah, sangat membantu untuk warga yang rumahnya habis terbakar. Jadi bisa untuk sewa rumah sementara dan untuk kebutuhan yang lain,” ungkap Dewi.

 

Direktur UPZ Bank Kalsel, H Muhammad Fajri Muhtadi, mengajak warga terdampak kebakaran untuk sabar menghadapi ujian ini dan tetap optimis dalam melanjutkan kehidupan. Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai diharapkan dapat dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari dan sewa rumah sementara selama proses pembangunan ulang rumah mereka.

 

“Melalui bantuan ini, bapak dan ibu dapat memanfaatkannya untuk keperluan sehari-hari maupun untuk sewa rumah sementara proses pembangunan ulang rumah tersebut berlangsung. Kami juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada terhadap musibah kebakaran dan bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Fajri.

 

Bantuan yang diberikan sebagian besar berasal dari zakat yang disisihkan para pegawai Bank Kalsel setiap bulannya. Dana yang terkumpul disalurkan kembali kepada delapan golongan orang yang berhak menerima zakat.

 

Bagi donatur yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, dapat berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Untuk konsultasi dan konfirmasi transfer, dapat menghubungi WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153. (ADV/AY)

 

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA