iklan di pojokbanua

Bank Kalsel Lapor Polisi gegara Kerugian Capai Rp1,9 M dari 94 Nasabah

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Agu 2022 14:10 0 Nanang Apidae

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Tercatat, 94 nasabah telah terverifikasi dan terbukti mengalami tindak skimming dengan nilai kerugian nasabah mencapai Rp1,9 miliar. Alhasil, Bank Kalsel melapor ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Subdit V Tipidsiber Polda Kalsel untuk ditindaklanjuti.

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya menyampaikan, tindak skimming yang sekarang menimpa nasabah Bank Kalsel menjadi perhatian serius dari manajemen. Salah satunya, dengan membentuk Tim Penanganan Skimming Bank Kalsel.

“Fungsi utamanya adalah melakukan verifikasi kepada nasabah yang telah melapor, lalu dilakukan penggantian terhadap kerugian yang dialami. Penggunaan transaksinya berada di luar wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel),” ujarnya kepada awak media, Rabu (3/8/2022).

Kata dia, pihaknya sudah mengganti kerugian kepada nasabah yang terverifikasi skimming sesuai dengan nilai kerugian yang dilaporkan.

“Tindakan ini perlu diambil secara cepat dan tepat. Di mana hal ini sebagai bentuk komitmen Bank Kalsel untuk selalu memastikan nasabah sebagai prioritas utama, agar selalu merasa aman dan nyaman” jelas Hanawijaya.

Secara umum, laporan ini menyangkut kasus skimming yang telah merugikan nasabah Bank Kalsel. Berharap, pelaku dapat ditemukan dan diadili sesuai hukum yang berlaku, sehingga hal serupa tidak terjadi lagi di masa mendatang.

“Bank Kalsel kembali mengimbau kepada seluruh nasabah, agar senantiasa berhati-hati dan melakukan mitigasi terhadap potensi skimming. Antara lain dengan mengganti PIN ATM secara berkala, menjaga kerahasiaan data, dan menggunakan fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu (Cardless) melalui Mobile Banking Aksel by Bank Kalsel,” jelasnya.

Hana bilang, pihaknya berkomitmen untuk mengganti sepenuhnya kerugian nasabah yang terverifikasi dan terbukti skimming. Hal ini merupakan prioritas kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada nasabah. (NS/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221227-WA0005
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
PENJUALAN ROKOK BATANGAN

Member JMSI

Network

LAINNYA