iklan di pojokbanua

Bank Kalsel Komitmen Permudah Pembayaran Retribusi dan Pajak Secara Digital

waktu baca 2 menit
Jumat, 14 Jul 2023 16:44 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dan Pemerintah Kabupaten/Kota mengadakan Rapat Kerja Forum Komunikasi Pengelolaan Pendapatan Daerah (FKPPD) se-Kalsel guna koordinasi dan evaluasi dalam meningkatkan pendapatan daerah.

IMG-20240616-WA0002

Kegiatan ini berlangsung di Hotel TreePark Banjarmasin pada Kamis (13/7/2023) dengan pembukaan yang dilakukan oleh Bupati Banjar, Saidi Mansyur. Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, serta staf juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Peserta kegiatan ini melibatkan Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan, dan Aset Daerah (BPKPAD), Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA), dan Badan Pengelolaan Pajak & Retribusi Daerah (BPPRD) dari kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

Dalam pidatonya, Bupati Banjar, Saidi Mansyur, menegaskan bahwa rapat kerja ini diharapkan dapat menyatukan pemahaman dalam upaya meningkatkan pendapatan demi pembangunan daerah, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi kemakmuran masyarakat Banua.

“Antar daerah di Kalsel harus saling bersinergi dalam membangun kebersamaan termasuk dalam hal mengelola pendapatan. Karena itulah harapannya dalam rapat ini kita bisa menemukan langkah strategisnya untuk menyelesaikan
masalah-masalah terkait pengelolaan pajak dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, memberikan komitmen bahwa Bank Kalsel akan selalu mendukung upaya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui program pembayaran digital.

Dengan adanya pembayaran digital melalui berbagai saluran yang disediakan oleh Bank Kalsel, seperti QRIS, Mobile Banking, Internet Bisnis Banking, dan saluran lainnya, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah melakukan pembayaran berbagai retribusi dan pajak kepada pemerintah daerah.

“Kalau masyarakat semakin mudah melakukan pembayaran retribusi hingga pajak, diharapkan dapat berbanding lurus dengan peningkatan PAD. Dengan meningkatnya PAD maka tentunya pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur di wilayah Kalsel dapat semakin bagus kedepannya,” harapnya.

Dalam penjelasannya, Fachrudin menekankan komitmen yang kuat untuk mendorong Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan agar menjadi daerah yang tergolong digital, terutama dalam hal sistem pembayaran.

Bank Kalsel berupaya untuk mempercepat adopsi teknologi digital dengan tujuan agar pembayaran di Kabupaten dapat dilakukan secara elektronik. Melalui penerapan pembayaran digital, diharapkan efisiensi dan kemudahan dalam proses pembayaran dapat meningkat, serta masyarakat dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Bank Kalsel bertekad untuk menjadi mitra yang aktif dalam transformasi digital daerah, dengan memberikan dukungan teknis dan infrastruktur yang diperlukan dalam pengembangan sistem pembayaran digital.

“Kita akan terus dukung agar masuk kategori digital ini. Kami juga terus membenahi sistem pembayaran digital kami agasemakin cepat, mudah, aman dan nyaman sesuai dengan kebutuhan zaman,” tukasnya. (RLS/AY)

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA