iklan di pojokbanua

Banjir Akibatkan Jalan Licin, Warga Berharap Penanganan Cepat

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Des 2022 15:53 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Warga Jalan Cenderawasih, Komplek Pembangunan 1 Ujung, Belitung Selatan, Banjarmasin Barat mengeluhkan jalan yang licin akibat sering terendam banjir.

Banjir yang terjadi, dikatakan oleh warga setempat bernama Siti, pernah mencapai paha orang dewasa. Sehingga, warga harus menunggu selama dua minggu untuk air bisa turun.

“Banjirnya tinggi di sini, jalanannya berlumut, licin dan tanah pun jadinya lembek. Makanya kami ingin di sini juga dipedulikan dan ditangani,” ujar Siti kepada pojokbanua.com, Kamis (22/12/2022).

Siti menyebut, jalanan di wilayah lain sudah mulai ditangani, diperbaiki bahkan diaspal. Ia pun mengaku jika merasa iri terhadap wilayah lain yang sudah lebih dahulu diprioritaskan dibanding wilayahnya.

“Saya iri dengan wilayah lain, jalannya sudah nyaman dan mulus. Di sini bahkan tidak dipedulikan sama sekali, sudah laporan berapa kali tetap sama saja,” katanya.

Laporan pun sudah sering dilakukan, namun masih tidak ada tindakan dari pihak terkait untuk penanganan jalanan licin tersebut.

“Sudah laporan beberapa kali, namun ya sama hasilnya. Gitu-gitu saja, tak diperbaiki,” ucapnya.

Kondisi jalan berlumut dan kerap tergenang itu sudah terjadi cukup lama, bahkan terbaru ini ada kasus rumah amblas di wilayah tersebut.

“Seperti yang baru ini kan rumah amblas, itu kita menduganya karena tanahnya kerap terendam lalu akhirnya lembek dan tidak kuat menahan beban bangunan lagi,” sebutnya.

Ia berharap, adanya respon dari pihak terkait untuk perbaikan jalan di wilayah tempat tinggalnya. Sehingga dapat memberikan rasa aman terhadap warga saat memasuki musim penghujan.

“Semoga saja segera ditangani, agar kalau musim penghujan kami juga tidak cemas,” pungkas Siti.

Saat ini, tim pojokbanua.com tengah berupaya menghubungi pihak terkait guna melakukan konfimasi. (KN/FN)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA