Banjarbaru Raih Piala Adipura, Petugas Oranye Harap Honor Layak Sebanding dengan Kerja Keras

waktu baca 2 menit
Minggu, 19 Mar 2023 08:31 0 183 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Belum lama ini, Banjarbaru berhasil meraih Piala Adipura untuk kategori kota sedang. Petugas kebersihan yang tergabung dalam pasukan oranye di bawah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarbaru pun disebut sebagai pahlawan kebersihan.

Tak terkecuali, Bambang Hilmanto. Pria paruh baya yang mengabdikan dirinya sebagai bagian dari pasukan oranye pun bersyukur, Banjabaru mampu meraih Piala Adipura.

“Alhamdulillah kita mendapat Adipura,” ucapnya kepada pojokbanua.com saat ditemui di Jalan A. Yani Kilometer 26, Landasan Ulin, Banjarbaru pada Sabtu (18/3/2023) pagi.

Kendati telah meraih Piala Adipura, kerja keras Bambang dan seluruh rekannya ternyata masih belum sebanding dengan apresiasi yang telah diberikan Pemko Banjarbaru.

Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)

“Soalnya (apresiasi) itu belum layak. Padahal, saya bekerja membersihkan jalanan sekitar dua jam lebih,” imbuhnya.

Setiap hari, Bambang berangkat dari rumahnya di kawasan Cindai Alus setiap pukul 06.00 Wita. Ia bersama teman-temannya sudah bersiap di kantor pada pukul 07.00 Wita dan berangkat menggunakan mobil.

Lalu, apa yang kini diharapkannya bersama pasukan oranye lain? Bambang menyebut, saat ini harapan yang ditaruh yaitu honor yang layak atau setidaknya sebanding dengan kerja keras yang dilakukannya selama ini.

“Semoga honor untuk kami bisa naik naik,” cetusnya.

Harapan yang dipinta oleh Bambang sendiri, sampai ke telinga Sekretaris Daerah (Sekda) Banjarbaru, Said Abdullah yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Kendati belum bisa diprediksi berapa persen kenaikan honor, Said berjanji mengupayakan untuk kenaikan honor para petugas kebersihan di Kota Idaman.

“Insyaallah, akan kita tindaklanjuti (kenaikan honor) di tahun 2024 untuk petugas kebersihan di DLH maupun di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim),” tandasnya. (FN/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

2. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA