Banjarbaru Dukung Program Merdeka Sampah

waktu baca 1 menit
Rabu, 8 Jun 2022 09:42 0 119 Hasanuddin

POJOKBANUA, BANJARBARU – Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarbaru, Wartono mendukung program merdeka sampah yang digencarkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu disampaikannya dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Selasa (7/6/2022).

Wartono mengatakan, peringatan ini dimaknai bersama dengan melestarikan lingkungan, khususnya di Banjarbaru. Terlebih, Kalsel belakangan ini kerap terjadi banjir dan lain-lain.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor menerangkan, ini merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan pembangunan ramah lingkungan, berkelanjutan dan lebih berkeadilan yang membawa kepada kesejahteraan masyarakat.

I WAYAN NURASTA WIBAWA
Ucapan Hari Raya Rosehan
Idul Fitri (1)
dprd ucapan lebaran
SEKWAN LEBARAN

“Kondisi lingkungan hidup yang terjadi di dunia saat ini semakin mengkhawatirkan dan memerlukan tindakan kolektif, transformatif untuk melindungi, serta memulihkan bumi kita,” jelasnya.

Sahbirin menyebut, menjaga kondisi lingkungan bukan tugas dinas lingkungan hidup semata, tapi seluruh pemangku kepentingan.

“Kami mengapresiasi, capaian indeks kualitas lingkungan hidup Kalsel selama 2021 yang terus menujukkan perbaikan. Namun, masih perlu upaya pemulihan lingkungan, khususnya pasca banjir tahun kemarin,” tuturnya.

Upaya pengelolaan lingkungan terus menjadi prioritas bagi pemprov dan kabupaten/kota se-Kalsel, salah satunya dengan cara menjalin kerja sama dan partisipasi pihak dunia usaha melalui partnership program. (SB/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA