iklan di pojokbanua

Banjar Expo 2023: Membuka Peluang Investasi di Kabupaten Banjar

waktu baca 3 menit
Selasa, 19 Sep 2023 19:11 0 Andy Arfian

POJOKBANUA, MARTAPURA – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan Banjar Expo 2023. Acara ini secara resmi dibuka oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, di RTH Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura pada Selasa (19/9/2023) sore.

Menurut Ketua Panitia Hari Jadi ke-73 Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, rangkaian kegiatan ini mencakup Expo Pembangunan, Manis Street Food Festival, Job Fair, Bazar UMKM, Seminar Parenting, pemberian makanan tambahan, Festival Kreativitas Anak Usia Dini, Festival Kepemudaan Banjar, serta Festival Seni Budaya dan Islami.

”Banjar Expo 2023 menghadirkan kurang lebih 124 stand, diharapkan dapat menampilkan segenap potensi daerah Kabupaten Banjar sebagai penggerak roda perekonomian di Kalimantan Selatan, kemudian kegiatan ini juga menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan dan mempromosikan produk unggulan yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Banjar,” ujar Ikhwansyah.

Dalam pernyataannya, Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, menekankan potensi investasi yang dapat dihasilkan dari Banjar Expo. Beliau menjelaskan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah untuk memperkenalkan Kabupaten Banjar kepada potensi investor. Dengan pemahaman yang baik tentang aturan dan mekanisme birokrasi di wilayah tersebut, diharapkan dapat mengundang investasi yang akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Kabupaten Banjar.

“Ketika investasi datang dan masuk ke Kabupaten Banjar maka perkembangan kemajuan daerah akan sangat singinifikan. Kami juga mengingatkan membuka peluang investasi memang sangat penting tetapi jangan sampai melanggar aturan yang berlaku,” ditekankan Saidi.

Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, juga menyoroti beragam pembangunan dan destinasi wisata yang tersedia di Kabupaten Banjar. Beliau mengungkapkan bahwa Kabupaten Banjar memiliki berbagai jenis wisata, termasuk wisata alam dan kawasan religius yang sangat menarik bagi investor. Ini mencakup potensi besar dalam sektor pariwisata yang dapat memberikan peluang investasi yang bermanfaat bagi wilayah tersebut.

”Semoga ini menjadi awal yang baik dalam tujuan kita menggaet investor menanamkan investasinya di Kabupaten Banjar, dan kegiatan Banjar Expo menjadi awal untuk mengenalkan kepada orang diluar tentang daerah kita sehingga nantinya dengan keinginan ringan mau berinvestasi di Kabupaten Banjar,” harap Saidi.

Upacara pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Saidi Mansyur, yang didampingi oleh Ketua TP PKK, Hj Nurgita Tiyas, serta unsur Forkopimda. Setelah itu, mereka melanjutkan dengan mengunjungi stand Banjar Expo 2023. Kunjungan tersebut juga diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, dan seluruh Kepala SKPD Kabupaten Banjar.

Banjar Expo 2023 diselenggarakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 19 hingga 23 September 2023. Selama periode tersebut, acara ini menyediakan stand layanan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kependudukan selama berlangsungnya even tersebut. (RLS/AY)

 

Editor: Andy Arfian

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA