iklan di pojokbanua

Bangga! Klub asal HST Juara Lomba Panahan, Bakal Wakili Kalsel di Ajang Nasional

waktu baca 2 menit
Jumat, 12 Mei 2023 07:01 0 Muhammad Hidayatullah

POJOKBANUA, BARABAI – Sebuah prestasi membanggakan kembali diraih klub panahan asal Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Paris Van Borneo Archery. Klub panahan yang merupakan bagian dari Pengurus Cabang Fespati HST itu berhasil menjuarai lomba panahan tradisonal Forda Kormi 2023 dan bakal mewakili Kalimantan Selatan (Kalsel) pada ajang Fornas ke-7 di Jawa Barat.

Tercatat, dari enam kategori yang dilombakan untuk seleksi Fornas ke-7 di Jawa Barat tersebut, klub dari Kabupaten HST berhasil menangi empat kategori perlombaan.

“Pegiat panahan kita menjadi juara pertama pada kategori dewasa putra jarak 40 meter atas nama Zaki Jayadi dan juara kedua kategori dewasa putri jarak 30 meter,” kata Ketua Fespati HST, M Taupik Rahman di SKB Mulawarman, Banjarmasin, Kamis (11/5/2023).

Selanjutnya, prestasi lainnya yaitu berhasil menjadi juara kedua kategori pelajar putri jarak 10 meter atas nama Nabila Azzahra Hariyadi dan juara ketiga kategori pelajar putra jarak 10 meter atasnama M. Irfan Yusran.

Menurutnya, pada kategori Dewasa putra sampai juara 6 dan HST juga berhasil merebut juara keempat atasnama Muhammad Helmi dan kategori dewasa putri juara keempat yaitu atasnama Hanifah, juara kelima atasnama Auliyana dan keenam yaitu Ayu Herita W.

“Alhamdulillah untuk yang juara pertama dewasa putra akan mewakili Kalsel pada Forda ke-7 di Jawa Barat pada bulan Juli mendatang,” katanya.

Sementara itu, sang juara pertama yang juga ketua Club Paris Van Borneo Archery, Zaki Jayadi menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung dan memberikan bantuan atau sponsor, terutama kepada Pemkab HST melalui Disporapar dan KORMI HST.

Tak puas sampai disitu, pihaknya pun berkomitmen akan terus berlatih lebih giat lagi untuk dapat memberikan yang terbaik kepada Banua.

“kita kedepannya akan fokus latihan lebih keras lagi untuk menghadapi event Fornas dan semoga olahraga sunnah memanah ini senantiasa terus dapat kita sampaikan kepada masyarakat,” harapnya. (MH/FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Muhammad Hidayatullah

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
IMG-20221228-WA0020
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA