iklan di pojokbanua

Awasi Orang Asing dan Periksa Legalitas Izin, Imigrasi Gelar Operasi Jagratara

waktu baca 2 menit
Jumat, 3 Mei 2024 21:02 0 Alfian

POJOKBANUA, TANAH BUMBU – Tim Inteldakim Imigrasi Batulicin bersama tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, serta Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel melakukan Pengawasan Keimigrasian terhadap orang asing.

Kegiatan itu dilaksanakan selama dua hari untuk dua perusahaan di Kabupaten Tanah Bumbu, mulai 2-3 Mei 2024. Dua perusahaan yang jadi target pemeriksaan adalah PT TCM yang berada di Kecamatan Mantewe Kabupaten Tanah Bumbu dan PT SDE yang berada di Kelumpang Barat, Kotabaru.

Tim menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan adalah untuk melakukan pengawasan orang asing dan memeriksa legalitas izin tinggal Tenaga Kerja Asing (TKA).

Hal ini untuk memastikan dokumen tersebut sesuai dengan peruntukannya atau tidak. Selain itu, tim juga bermaksud untuk melakukan pengecekan lapangan terkait kegiatan TKA yang bekerja.

Kepala Kantor Imigrasi Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahiem mengatakan operasi ini dilakukan untuk pengecekan dokumen Keimigrasian TKA yang ada di Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Di mana, tim telah melakukan pengecekan terhadap Dokumen Orang Asing pada PT. Transcoal Minergy dan terdapat 77 TKA berkebangsaan Cina sebagai pemegang izin tinggal terbatas yang bekerja di PT. TCM.

Begitu juga dengan dokumen orang asing pada PT. SDE dan terdapat 454 TKA berkebangsaan Cina sebagai pemegang izin tinggal terbatas yang bekerja di PT. SDE.

“Selama melaksanakan kegiatan di lapangan, tim tidak menemukan adanya pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh TKA maupun penjamin pada perusahaan tersebut,” kata I Gusti, Jumat (3/5/2024) .

Tim juga telah mengimbau, kepada pihak perusahaan terkait kewajibannya untuk melaporkan keberadaan dan kegiatan orang asing secara rutin kepada Tim Imigrasi. Selain itu, pihaknya iuga mengakui perusahaan telah memahami imbauan yang diberikan dan akan menaati imbauan yang dimaksud.

“Kegiatan pengawasan keimigrasian terkait keberadaan dan kegiatan orang asing di PT. Transcoal Minergy, Kabupaten Tanah Bumbu dan PT. Sumber Daya Energi Kotabaru berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya. (AA/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA