iklan di pojokbanua

ASN Pemko Bakal Maju di Pilkada Banjarbaru, Aditya Respons Santai

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Apr 2024 10:26 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Rencana adanya seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Banjarbaru, yakni Erna Lisa Halaby yang melirik Pilkada Banjarbaru, rupanya sampai ke telinga Wali Kota, Aditya Mufti Ariffin.

Lantas, Aditya pun merespons santai terkait isu itu. Bahkan ia menyambut baik rencana Lisa yang hendak maju bertarung dalam kontestasi politik kepala daerah itu.

“Kami menyambut baik putra putri daerah Banjarbaru yang maju memberikan sumbangsih, tenaga pikiran dan mendedikasikan diri menjadi kepala daerah,” ujarnya kepada sejumlah awak media usai apel bersama ASN dan non ASN Pemko Banjarbaru di Lapangan dr. Murdjani, Kamis (18/4/2024) pagi.

Sebagai wali kota, Aditya juga menilai kinerja Lisa sebagai Kasubbag Kesejahteraan Masyarakat di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Banjarbaru cukup baik. Di samping juga ia menilai Lisa berasal dari keluarga yang baik.

“Beliau sebagai ASN, kami menilai kinerja beliau cukup baik,” cetus Aditya.

Lantas, apakah Aditya merasa keder dengan kehadiran pegawainya yang bakal bertarung di Pilkada Banjarbaru? Ia pun tidak mau pusing, dan mempersilakan masyarakat Banjarbaru untuk menilainya langsung.

“(Saya) tidak merasa tersaingi, walaupun nanti maju (pilkada). Kita belum tersaingi (karena) pilihan itu di masyarakat, silakan masyarakat menilai,” lugas Aditya.

Seperti diketahui, Erna Lisa Halaby digadang-gadang akan bertarung dalam Pilkada Banjarbaru 2024. Saat ini, ia masih berstatus sebagai ASN di lingkungan Pemko Banjarbaru.

Bahkan, Lisa menyatakan kesiapannya untuk pensiun dini sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Banjarbaru.

“Iya, sudah mantap (pensiun dini),” ungkapnya.

Lisa menuturkan, dirinya siap untuk menjalankan prosedur untuk pensiun dini sebagai ASN. Kendati saat ini, ia menyebut masih berstatus bakal calon wali kota.

“Nanti kita lihat proses selanjutnya sesuai aturan yang berlaku nanti, kita ikuti prosesnya,“ imbuhnya. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

TIPS AMANKAN DATA
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221229-WA0030
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221227-WA0005

Member JMSI

Network

LAINNYA