iklan di pojokbanua

ART Selamat dari Maut! Ledakan Gas Elpiji Hancurkan Dapur, Ini Penyebabnya

waktu baca 2 menit
Sabtu, 8 Jun 2024 17:49 0 Bambang Setiawan

POJOKBANUA – Video meledaknya tabung gas elpiji di wilayah Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat menjadi perhatian baru-baru ini. Kencangnya ledakan, membuat seorang perempuan yang merupakan Asisten Rumah Tangga (ART) terpental.

IMG-20240616-WA0002

Penyebab meledaknya tabung gas tersebut menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Ledakan tersebut juga diduga adanya kebocoran gas.

Mengutip @magelang_raya, Sabtu (8/6/2024), seorang ART awalnya tengah mencuci sejumlah perabotan rumah usai memasak. Tiba-tiba terjadi ledakan kencang dari bawah kompor hingga membuat ART tersebut terpental.

Teriakan histeris ART beserta kencangnya ledakan membuat seisi rumah terkejut. Seorang pria yang merupakan bapak rumah tangga langsung mengecek keadaan sekitar.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Media Informasi Magelang Terkini (@magelang_raya)

Terlihat seluruh perabotan dapur ikut hancur dan terpental. Bahkan bagian plafon dapur ikut ambyar akibat kerasnya ledakan.

Peristiwa itu pun banjir komentar netizen. Bahkan kejadian itu menuai pro dan kontra. Mayoritas menduga adanya kebocoran dan tidak adanya sirkulasi di tempat tabung elpiji disimpan menyebabkan ledakan setelah ada sedikit percikan api.

“LPG kalau bocor biasanya berbau menyengat. Di ruang sedikit terbuka saja sudah bau, di kasus ini apa korban enggak mencium bau gas yang bocor?” tanya salah satu netizen.

“Enggak yakin itu ledakan LPG, emang LPG bisa meledak,” ujar salah satu netizen mempertanyakan.

“Harusnya ada beberapa ventilator khusus di pintu kabinet bawah tempat gas dan sink untuk jaga sirkulasi udara dan kelembapan,” kata lainnya.

Meski begitu, peristiwa tabung gas elpiji meledak ini sudah ditangani pihak kepolisian. Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang mengungkapkan bahwa ada selang regulator gas yang longgar.

Akibatnya ada sedikit kebocoran gas dan meledak karena ada percikan api yang kemungkinan terjadi.

Hasoloan memastikan bahwa dari peristiwa itu tak ada korban jiwa. Kendati begitu ia mengingatkan untuk masyarakat lebih waspada dan selalu cek dan ricek terhadap kondisi elpiji yang biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. (Suara.com/BS)

Editor: Bambang Setiawan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
IMG-20221225-WA0006

Member JMSI

Network

LAINNYA