iklan di pojokbanua

Ambil Formulir Pendaftaran Bersamaan, Ayah dan Anak Bakal Bersaing di Pilkada Banjarbaru?

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mei 2024 20:38 0 Fikri Noor

POJOKBANUA, BANJARBARU – Pilkada Banjarbaru 2024 akan menjadi kontestasi politik yang menarik.

Terlebih, dua politisi Partai Golkar, Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera dan sang ayah, Gusti Iskandar sama-sama melirik Pilkada Banjarbaru. Keduanya pun telah mengambil formulir di dua partai politik (parpol) berbeda yakni PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Gusti Rizky yang juga Ketua DPD Partai Golkar Banjarbaru itu tidak menampik jika ada keinginan pribadi masing-masing yang ingin berlaga di Pilkada Banjarbaru. Sang ayah pun sempat berpesan bahwa masih ada keinginan untuk kembali meramaikan Pilkada Banjarbaru.

“Kebetulan saya juga Ketua Partai Golkar dan melihat sepertinya peluang bagi kami khususnya pemuda sangat terbuka. Maka saya berinisiatif untuk mendaftar juga secara pribadi,” ujar Kiki, sapaan akrabnya kepada sejumlah awak media, Selasa (14/5/2024).

Lantas, apakah ada persaingan antara anak dan ayah dalam Pilkada Banjarbaru? Kiki menampik hal itu. Hanya saja, ia akan melihat peluang dirinya dalam Pilkada Banjarbaru mendatang.

“Kalau secara garis besar persaingan tidak ada. Akan tetapi kita melihat chancenya, apakah memang (berpeluang),” tuturnya.

“Kembali lagi, kita bicara objektif yaitu hasil survei yang kita jadikan acuan,” sambung Kiki.

Saat ini, DPD Partai Golkar Banjarbaru masih membuka penjaringan bakal calon (bacalon) wali kota di Pilkada Banjarbaru. Ia menyebut, peluang terbuka bagi siapa pun yang mendaftar di Partai Golkar.

“Yang jelas kami mempersiapkan, kalau memang di internal kami ada orang yang kompeten itu yang coba dorong. Kalau tidak, kembali hasil survei yang objektif,” tuntasnya.

Sekadar mengingatkan, lembaga survei Indonesia Strategic Institute (INSTRAT) pada Maret 2024 silam, mengeluarkan hasil survei nama-nama yang masuk dalam radar Pilkada Banjarbaru 2024.

Nama Kiki dan sang ayah, Gusti Iskandar pun sempat masuk dalam tokoh yang dipilih dalam Pilkada Banjarbaru. Dari hasil survei, keduanya masing-masing meraih 0,25 persen dan 1,5 persen. (FN)

Editor: Gusti Fikri Izzudin Noor

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221225-WA0006
IMG-20221229-WA0030
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA