iklan di pojokbanua

Amalkan Nilai Al Quran, MTQ Mahasiswa Digelar

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Mei 2021 13:24 0 Yawafie

POJOKBANUA – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) tahun 2021 tingkat UNP dengan menerapkan protokol kesehatan, Senin (24/5/2021).

Dikutip dari padek.jawapos.com, pembukaan MTQ-M UNP ini dilaksanakan secara luring di Ruang Sidang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat UNP.

Acara ini juga disiarkan secara langsung, melalui kanal YouTube UNP melalui video streaming.

Ketua panitia MTQ-M UNP, Miftahul Khair menyampaikan, jumlah peserta sebanyak 220 orang yang merupakan utusan dan hasil seleksi dari 8 fakultas di kampus UNP.

Cabang yang dilombakan meliputi tilawatil Quran, Tartilil Quran, Hafzhil Quran 5 Juz, Khaththil Quran (Golongan Dekorasi), Khaththil Quran (Golongan Komtemporer), Fahmi Quran, dan Syarhil Quran.

Kemudian, ada juga cabang yang tidak dilombakan tetapi dilakukan dalam bentuk pembinaan dan seleksi meliputi cabang debat bahasa inggris, debat bahasa arab, design aplikasi Al Quran dan LKTI.

Wakil Rektor III UNP, Hendra Syarifuddin berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. “Kita akan menjadikan ajang MTQ-M UNP ini setiap tahunnya, yakni sebagai wadah sarana pembinaan mahasiswa UNP dalam memahami, menghayati, memperdalam dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran,” ucapnya.

Semoga MTQ ini tidak hanya dilaksanakan tingkat universitas saja, lanjutnya, tetapi secara berjenjang ada seleksi tingkat jurusan dan fakultas.

“Nilai-nilai dalam Al Quran adalah nilai yang mulia, diberikan Allah melalui Nabi Muhammad. Apapun profesi, ilmu pengetahuan yang kita dalami semuanya tidak terlepas dari Al Quran,” tuturnya. (padek.jawapos.com/PR)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221229-WA0030
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221227-WA0005
IMG-20221228-WA0020

Member JMSI

Network

LAINNYA