iklan di pojokbanua

Akhirnya BTS di Desa Paau Dibangun usai 20 Tahun Tanpa Sinyal

waktu baca 1 menit
Kamis, 14 Jul 2022 19:56 0 Wahyu Firdha

POJOKBANUA, MARTAPURA – Setelah 20 tahun tanpa sinyal, akhirnya Desa Paau, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar dibangun tower Base Transceiver Station (BTS) yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Kabar gembira itu disambut Bupati Banjar, H Saidi Mansyur saat uji coba jaringan internet melalui panggilan video dengan Pambakal (Kades) Desa Paau, Najmianor, Kamis (14/7/2022).

Pambakal Desa Paau Najmianor mengatakan, bantuan dari Pemerintah Pusat ini membuat masyarakatnya senang dan bisa mengembangkan potensi desanya dari sektor ekonomi, pendidikan dan wisata.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Banjar, HM Aidil Basith menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar mendapat bantuan 30 tower BTS dari Pemerintah Pusat, salah satunya Desa Paau.

“Ini sejalan dengan tujuan Bupati Banjar yang menginginkan sistem jaringan teknologi informasi sampai ke wilayah pedesaan dan terpencil. Sehingga, nantinya memberikan manfaat positif bagi warga di wilayah terpencil tadi,” bebernya.

Menurutnya, tahap pengerjaan tower ini kurang lebih dua bulan dari Maret hingga April. Sejak Juni, tower sudah bisa digunakan masyarakat Desa Paau.

Dalam kesempatan itu, DKISP Banjar menyosialisasikan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) dalam bentuk foster. Sehingga, masyarakat dapat memberikan aduannya melalui aplikasi tersebut.

Diketahui potensi wisata di desa itu yakni Puncak Haur Bunak, Mandin Penyaluhan, Mandin Skendet, Plajau dan Batu Balian. (WF/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221228-WA0020
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA

Member JMSI

Network

LAINNYA