iklan di pojokbanua

Ajudan Pribadi Tersandung Kasus Dugaan Penipuan Rp1,3 M, Bosnya Bukan Sosok Sembarangan

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mar 2023 19:00 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, JAKARTA – Selebgram @ajudan_pribadi atau pemilik nama asli Muhammad Akbar ditangkap anggota Polres Metro Jakarta Barat atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

IMG-20240616-WA0002

Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar Kompol Andri Kurniawan mengatakan, pemilik akun itu ditangkap di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Kita telah amankan satu orang inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram. Sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

Kendati demikian, ia tak menjelaskan dengan detail terkait waktu penangkapan selebgram itu. Namun, penangkapan dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait dugaan penipuan.

“Yang pasti ada laporan awal terjadi November 2022 terkait kerugian Rp1,3 miliar, dengan kerugian lebih kurang Rp1,3 miliar,” imbuhnya.

Adapun, pelaku terancam dengan Pasal 378 KUHPidana.

Seperti diketahui, dulunya Akbar pernah bekerja sebagai kuli bangunan ketika usianya masih belasan tahun. Dia juga terpaksa berhenti sekolah saat kelas 2 SMP karena tidak punya biaya. Saat menjadi kuli bangunan ini, ia diajak salah seorang pemborong kuli bangunan di Palopo.

Tak hanya sebagai kuli bangunan, tapi juga pernah menjadi pemulung bersama sang nenek. Bahkan, kbar juga pernah berjualan kacang di dekat sebuah lapangan golf di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari situ, dia kerap diminta memijit orang-orang kaya setelah bermain golf. Seiring waktu, karena keterampilannya memijit ini akhirnya Akbar bertemu Andi Rukman Karumpa yang kemudian menjadi bosnya.

Tak berselang lama, Andi Rukman kemudian membawanya ke Jakarta sekitar tahun 2017. Sesampainya di Jakarta, ia tidak langsung menjadi ajudan pribadi. Bermula, menjadi tukang bersih-bersih, karena saat itu bosnya masih punya ajudan pribadi lain. Lantaran ajudan pribadi sebelumnya disebut kerap mencuri uang si bos lalu dirinya kemudian ditawari sebagai pengganti.

Sejak saat itu, kehidupannya berubah drastis bahkan sekarang tinggal pada sebuah apartemen mewah di Jakarta sehara Rp20 miliar. Selain sebagai selebgram, ia juga terkenal sebagai tiktoker dan youtuber.

Informasi yang dihimpun pojokbanua.com, profil Andi Rukman Karumpa selaku bos dari Selebgram Ajudan Pribadi ini ternyata bukan sosok sembarangan. Bagaimana tidak, Andi Rukman pernah terpilih sebagai Ketua Umum DPP HIKMA, mantan Kandidat Exco PSSI Periode 2006-2021, Sekjen BPP Gapensi, Kabid Perindustrian DPP Golkar, Ketum Kadin Indonesia.(KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221227-WA0005
2. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA