iklan di pojokbanua

ADM di Banjarmasin Mudahkan Urus Berkas Masyarakat

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Des 2021 12:49 0 Khairun Nisa

POJOKBANUA, BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin meresmikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) guna mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen penting tanpa harus antre.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina berharap, masyarakat bisa lebih mudah dalam mengurus berkas penting. Nantinya, dalam pencetakan mandiri akan tetap dibantu oleh para petugas yang berjaga.

“Jadi, sambil berkunjung bisa sambil mencetak berkas dibantu juga oleh petugas yang berjaga juga,” ujar Ibnu, Rabu (1/12/2021) kemarin.

Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Madyan menambahkan, masyarakat yang ingin menggunakan mesin ADM ini harus terlebih dulu mendaftarkan diri di Disdukcapil atau UPT Pelayanan Kependudukan yang ada di tiap kantor kecamatan.

Kemudian, akan mendapat barcode pencetakan via email dan akses ADM itu sendiri. Masyarakat bisa menggunakan mesin tersebut sesuai kebutuhan.

“Persyaratannya warga hanya harus punya email aktif,” ujar Madyan.

Adapun, pencetakan berkas tergolong cepat dan tidak memakan waktu yang lama. Asalkan, dengan syarat sudah mendaftarkan diri terlebih dahulu dan proses sekitar 2 hingga 3 menit.

“Operasional ADM hanya dibuka pada jam kerja saja, dan akan dievaluasi kembali dalam beberapa waktu ke depan. Nanti kita evaluasi dahulu, kalau perlu di luar jam kerja nanti kita bisa fasilitasi,” imbuhnya.

Madyan mengusulkan, penempatan satu mesin ADM di tiap dukcapil di 5 kecamatan. Namun, masih melihat hasil evaluasi dari satu mesin ADM yang baru diresmikan pada tahun 2022 mendatang. (KN/KW)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221227-WA0005
IMG-20221229-WA0030
IMG-20221225-WA0006
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221228-WA0020
1. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
2. Infografis sosmed 10 penyakit

Member JMSI

Network

LAINNYA