iklan di pojokbanua

Acil Odah Lepas Jemaah Haji, Doakan Sehat Jadi Haji Mabrur

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Mei 2024 11:08 0 Yuliandri Kusuma Wardani

POJOKBANUA, BANJARBARU – Sebanyak 320 calon jemaah haji (CJH) Kloter 8 Embarkasi Banjarmasin berangkat menuju Kota Madinah sekitar pukul 16.20 Wita.

Keberangkatan calon jemaah haji tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarbaru, Rabu (22/5/2024) sore.

Acil Odah yang juga didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Tambrin mengucapkan selamat kepada para jemaah yang tengah siap melakukan penerbangan menuju Baitullah.

“Mudah-mudahan, pian barataan selalu dijaga Allah dan senantiasa diberikan kesehatan ketika nanti melaksanakan ibadah haji di sana,” ucap Acil Odah menyapa jemaah dalam pesawat.

Dia mengingatkan, para jemaah untuk mengikuti aturan yang telah ditentukan panitia, sehingga hal tersebut memudahkan PPHI Daerah ketika nanti melakukan berbagai upaya, termasuk ketika ada yang sakit atau pun yang lainnya.

“Mudah-mudahan berangkat sehat, pulang selamat. Insyaallah, dengan niat yang sungguh dalam melaksanakan ibadah haji, ibadah kita akan diterima oleh Allah dan haji buhan pian barataan menjadi haji yang mabrur, amin,” imbuhnya.

Seperti diketahui, keberangkatan hingga ke delapan kloter tersebut dimulai sejak 12 Mei hingga 22 Mei 2024 yang diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin ke Bandara Internasional Pangeran Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah Arab Saudi kini sebanyak 2.560 asal Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Tengah (Kalteng). Kloter delapan ini merupakan jemaah dari Kabupaten Barito Kuala (Batola) dan Kota Banjarmasin.

Menurut Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Tambrin bahwa informasi yang diterimanya dari Arab Saudi, seluruh jemaah Embarkasi Banjarmasin yang sudah berada di Madinah dalam kondisi baik.

“Kita doakan semua menjalankan ibadah dengan lancar dan sehat walafiat,” ujarnya.

Untuk jadwal keberangkatan jemaah haji Embarkasi Banjarmasin dari 22 Mei hingga 10 Juni 2024 mendatang. Jumlahnya sebanyak 19 kloter dengan total 5.759 orang yakni sebanyak 4.071 orang dari Kalsel dan 1.688 orang dari Kalteng. (Adpim Kalsel/KW)

Editor: Yuliandri Kusuma Wardani

Yuliandri Kusuma Wardani

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Pojok Banua TV

Infografis

IMG-20221228-WA0020
IMG-20221227-WA0005
TIPS AMANKAN DATA
IMG-20221225-WA0006
2. Infografis sosmed 10 penyakit
PENJUALAN ROKOK BATANGAN
1. Infografis sosmed 10 penyakit
IMG-20221229-WA0030

Member JMSI

Network

LAINNYA